Kalsel

Peringati Hari Konsumen 2021, Disdag Kalsel Gelar Sosialisasi Perlindungan Konsumen

apahabar.com, BANJARBARU – Peringati hari konsumen 2021, Dinas Perdagangan Kalsel menggelar sosialisasi terkait perlindungan konsumen. “Kami…

Featured-Image
Suasana sosialisasi perlindungan konsumen yang digelar Disperindag Kalsel. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Peringati hari konsumen 2021, Dinas Perdagangan Kalsel menggelar sosialisasi terkait perlindungan konsumen.

“Kami melaksanakan sosialisasi ataupun edukasi konsumen bagaimana menjadi konsumen yang cerdas, tujuan intinya adalah membentuk konsumen yang cerdas yang mengerti tentang hak dan kewajibannya,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani saat ditemui bakabar.com, di Banjarbaru Senin (19/4/2021).

Oleh karena itu, ia melibatkan banyak unsur seperti pengusaha, mahasiswa, ormas, dan PKK dalam sosialisasi itu. Agar paham bagaimana menjadi konsumen yang bijak dan nantinya dapat disampaikan kembali kepada masyarakat luas.

Untuk pelaku usaha yang hadir dimintanya untuk mengerti tentang hak dan kewajiban termasuk meningkatkan eksistensinya atas tanggung jawab sebagai pelaku usaha.

“Boleh saja mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya tetapi juga dia harus peduli kepada keselamatan, kenyamanan, kesehatan, daripada konsumen yang menggunakan produknya,” pungkas Birhasani.

Terpantau, para peserta dalam edukasi konsumen itu antusias mengikuti jalannya kegiatan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan mulai dari perlindungan konsumen hingga cara aman berbelanja di toko online.



Komentar
Banner
Banner