Kalsel

Peringati Hari Ibu 2019, Polres Balangan Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif

apahabar.com, PARINGIN – Polres Balangan menggelar nonton bareng film pendek inspiratif dalam rangka memperingati Hari Ibu…

Featured-Image
Suasana nonton bareng film pendek “Surga Kecil di Bondowoso” digelar di halaman Mapolsek Juai, Selasa (17/12) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Polres Balangan menggelar nonton bareng film pendek inspiratif dalam rangka memperingati Hari Ibu 2019.

Nonton bareng yang diselingi ngobrol penuh inspirasi itu digelar di halaman Mapolsek Juai, Selasa (17/12) malam.

Kegiatan nonton bareng film pendek "Surga Kecil di Bondowoso" diprakarsai oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) melalui sinergitas dengan pihak kepolisian denganmengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Selain dalam rangka peringatan Hari Ibu ke – 91 kegiatan nonbar pada malam itu juga dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan kepada peran seorang ibu.

“Film ini mengangkat kehidupan seorang ustaz dari Bondowoso yang sangat progresif mengajarkan kepada masyarakat di sekelilingnya tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan dan keterlibatan aktif laki-laki dalam rumah tangga,” ujar Kasubbag Humas Polres Balangan, Iptu Siswanto.

Film pendek garapan sutradara Nia Dinata itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustaz di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-kanak, sang ustaz memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas – tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

Film itu menceritakan Kehidupan nyata tentang kesetaraan antara pria dan wanita dalam berkeluarga.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan nonton bareng dan ngobrol penuh inspirasi di seluruh wilayah kabupaten Balangan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesetaraan gender," pungkasnya.

Baca Juga:Peringati Hari Ibu, Kantor Polsek Martapura Kota Jadi Bioskop Dadakan

Baca Juga:Sudian Noor: Peringatan Hari Ibu sebagai Sebuah Momentum Kebangkitan Bangsa

Reporter:Agus Suhadi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner