Pemkab Balangan

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Digelar Secara Sederhana di Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 secara…

Featured-Image
Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Balangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 secara sederhana.

Disamping itu, peserta upacara terbatas mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Hari ini Pemkab Balangan melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember secara sederhana dan terbatas, ” ujar Plh Sekdakab Balangan Erwan Mega Karya Latif usai memimpin upacara, Selasa (10/11) di halaman kantor bupati.

Menurutnya, upacara yang berlangsung di halaman pendopo mengambil tema "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”.

Bertindak sebagai pembina upacara Plh Sekdakab Balangan Erwan Mega Karya Latif, diikuti peserta upacara para Kepala OPD di lingkup pemkab setempat.

Pelaksanaan ini untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Agar khidmatnya upacara ini walaupun di tengah pandemi Covid-19, tetap kita kedepankan semangat juang walaupun jumlah peserta upacara terbatas, karena kita sesuaikan dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Erwan, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai modal penggerak dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa.

"Melalui hikmah Peringatan Hari Pahlawan ini mari aktualisasikan nilai-nilai kepahlawanan itu pada diri kita masing-masing, seraya membangun ingatan kolektif bangsa. Untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan terhadap perjuangan para pahlawan," katanya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan upacara ini tetap menerapkan protokol kesehatan kepada peserta upacara wajib menerapkan physical distancing, memakai masker, serta mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan upacara.



Komentar
Banner
Banner