Kalsel

Peringatan Harganas, Dinkes Banjar Respons Arahan Wakil Presiden

apahabar.com, MARTAPURA – Wakil Presiden Republik Indonesia H Ma’ruf Amin meminta agar keluarga dapat berperan penting…

Featured-Image
Peringatan Harganas virtual bersama Wapres Ma’ruf Amin di Command Center Manis Martapura. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Wakil Presiden Republik Indonesia H Ma’ruf Amin meminta agar keluarga dapat berperan penting sebagai tempat pertama bagi anak mendapatkan pendidikan serta nilai-nilai kedisiplinan.

“Sesuai apa yang diamanatkan Wapres tadi, pihak kita siap untuk memfasilitasi Vaksin bagi ibu hamil dan ibu menyusui serta anak usia remaja, tentunya dengan pengawalan Dokter sebelum dan sesudah vaksin," ungkap Kadinkes Banjar, dr Diauddin, Selasa (29/6) pagi.

Dr Diauddin menyebut, Peringatan Harganas ke 28 tahun 2021 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat merawat gizi bayi dan mencegah stunting, serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi stunting di Indonesia.

Dalam acara yang dilaksanakan di Command Center Manis Martapura itu dihadiri secara virtual Kepala DP2KBP3A Banjar Hj Siti Hamidah dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr. Diauddin beserta Para Kepala SKPD di Command Center manis.

Peringatan Harganas sekaligus launching vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12 hingga 18 tahun.

Hari Keluarga Nasional ini mengusung tema 'Keluarga Keren, Cegah Stunting' untuk mewujudkan SDM berkualitas.

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia H Ma’ruf Amin mengingatkan, peran keluarga dalam menanggulangi dan mencegah stunting.

"Saya minta komitmen semua untuk menjaga keluarga masing-masing agar bisa menciptakan generasi berkualitas, kita harus mengupayakan mencegah stunting berawal dari keluarga,” pesannya.



Komentar
Banner
Banner