Pemkab Tabalong

Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT ke-77 RI di Tabalong , Bupati Jadi Inspektur Upacara

apahabar.com, TANJUNG – Upacara peringatan detik-detik proklamasi peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Tabalong dilaksanakan di…

Featured-Image
Paskibraka Kabupaten Tabalong saat mengibarkan bendera pusaka merah putih. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Upacara peringatan detik-detik proklamasi peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Tabalong dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pemhataan, Murung Pudak, Rabu (17/8).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bertindak selaku inspektur upacara Ipda Aldy Febrian Difana selaku komandan upacara.

Sebagai perwira upacara AKP H Suwarno, Komandan Kompi Ipda Gunawan Adhi Sukarso, Peltu Agus S dan Peltu Ramadhani serta komandan pasukan Serka Adzan Aulia.

Sementara yang membacakan proklamasi kemerdekaan RI, Ketua DPRD Tabalong H Mustafa dan doa kenegaraan oleh Kepala Kemenag H Sahidul Bakhri.

Pantauan bakabar.com di lapangan, upacara dimulai sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan sakral tersebut dimulai dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, lalu mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan kemudian doa kenegaraan.

Selanjutnya, dilakukan pengibaran bendera pusaka merah putih oleh 30 Paskibraka.

Para Paskibra ini merupakan putra-putri terbaik yang berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong. Di bawah binaan dan asuhan Disparporapar setempat, bersama Kodim 1008 dan Polres Tabalong.

Bertindak sebagai pembawa baki, Evhelint Anabel Natau T, merupakan Siswa SMAN 1 Tanjung, selaku pengibar bendera pusaka, Syaiful Yasin, M Dones Nitinegoro (SMAN 1 Tanjung) dan M Basri Mustofa. Sedangkan Komandan Kelompok Paskibraka Prasetyajidwi Nurcahyo, siswa SMKN 1 Tanjung.

Upacara berlangsung hikmat dengan prosesi pengibaran bendera pusaka merah putih yang dilakukan oleh 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabalong 2022.

Hadir pada upacara tersebut, unsur Forkopimda, Wabup H Mawardi beserta jajarannya, para perwira TNI dan Polri serta tamu undangan yang lain.



Komentar
Banner
Banner