Pemkab Banjar

Peredaran Uang di Banjar Expo 2023 Mencapai Rp3,4 Miliar

Selama lima hari Banjar Expo 2023 berlangsung, perputaran uang transaksi diklaim mencapai 3,4 miliar.

Featured-Image
Penutupan Banjar Expo 2023 di Alun - alun Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (23/9) sorem foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Selama lima hari pelaksanaan Banjar Expo 2023 berlangsung, perputaran uang transaksi diklaim mencapai 3,4 miliar.

Banjar Expo 2023 sendiri digelar pada 19-23 September di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura dan resmi ditutup Sabtu (23/9/2023) sore.

"Perputaran uang di Banjar Expo kali ini mencapai Rp3,4 miliar," ujar panita pelaksana Irwan Jaya yang juga Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar saat penutupan.

Ia mengatakan, Banjar Expo sangat membantu para pelaku UMKM dalam mempromosikan produk unggulan, serta menjadi wadah bagi masyarakat mencari lapangan pekerjaan melalui bursa kerja.

Sementara, Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak di gelaran Banjar Expo sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses.

"Ada sembilan kegiatan menarik di Banjar Expo, di antaranya pameran pembangunan, Manis street food festival, seminar parenting dan pemberian makanan tambahan, festival kreatifitas anak usia dini, festival seni budaya islami, serta launching buku mewarna cinta Kabupaten Banjar," kata Ikhwansyah.

“Adanya berbagai macam kegiatan akan mendorong peningkatan ekonomi di Kabupaten Banjar.  Masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan berupa prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh Pemkab Banjar melalui stand-stand pameran," sambungnya.

Ia berharap masyarakat yang berkunjung dapat terhibur dan mendapatkan edukasi untuk mengenal hasil-hasil pembangunan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah oleh Ikhwansyah didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri dan Asisten Administrasi Umum Rahmad Dhani kepada para pemenang stand terbaik.

Juara I DKUMPP Banjar dengan hadiah uang 3 juta. Terbaik II Bappeda Litbang 2 juta dan terbaik III DPMPTSP 1,5 juta. Harapan I, II dan III masing-masing DPUPRP, BPS dan PTAM Intan Banjar masing-masing 1 juta. Sementara juara favorit Dinas Pendidikan sebesar 750 ribu rupiah.

Editor


Komentar
Banner
Banner