Kalsel

Percepat Pembangunan, Kotabaru Mantap Tambah Kecamatan

apahabar.com, KOTABARU – Kabupaten Kotabaru bakal memiliki kecamatan baru. Kecamatan baru itu bernama Kecamatan Pulaulaut Sigam….

Featured-Image
Land Clearing sebagai tanda dimulainya pembangunan Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru. Foto-Diskominfo Kotabaru for apahabar

bakabar.com, KOTABARU – Kabupaten Kotabaru bakal memiliki kecamatan baru. Kecamatan baru itu bernama Kecamatan Pulaulaut Sigam. Kecamatan Sigam hasil pemekaran dari kecamatan dalam kota: Kecamatan Pulaulaut Utara.

Wacana penambahan kecamatan baru ini sudah mulai menggeliat. Pantauan terbaru bakabar.com, pematangan lahan area kawasan perkantoran oleh pemerintah daerah setempat sudah mulai dilakukan.

Bupati Sayed Jafar mengatakan wacana pemekaran kecamatan baru dimulai dengan pemantapan area dan pembersihan lahan. “Setelah pemantapan lahan rencana kantor Kecamatan Pulaulaut Sigam, maka ke depan dilanjutkan dengan rencana penetapan posisi kantor Koramil, Polsek, lengkap dengan rumah dinas, serta fasilitas lainnya,” ujar Sayed kepada bakabar.com. Kemarin, Sayed turun langsung menghadiri selamatan dimulainya pembukaan lahan.

Untuk diketahui, dipecahnya kecamatan dalam kota sebagai upaya Kotabaru mengurai kecamatan guna percepatan dan pemerataan pembangunan wilayah pusat.

“Ini merupakan upaya untuk mengurai, sekaligus pengembangan pembangunan di kecamatan dalam kota. Intinya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan ke depan tidak hanya ke arah Sigam, tapi juga ke Sebelimbingan,” ujarnya mengakhiri.

Diketahui, pusat pemerintahan Kecamatan Pulaulaut Sigam bakal dibangun pemerintah setempat di atas lahan seluas 4, 5 hektar.

Baca Juga:Ibnu Sina hingga Anggota DPRD Kalsel Hadiri Banjarmasin Berselawat

Baca Juga: Banyak Tiang Listrik Miring, Warga Batola Khawatir

Baca Juga: Pesan Zairullah Kepada Wisudawan STIA Bina Banua: Tiru Nadiem Makariem

Baca Juga:Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Binter 2019 dan Bhakti Sosial

Reporter: Ahc20
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner