Sport

Perasaan Yakob Usai Uji Coba Timnas U-23 vs PSIM yang Berakhir 0-0

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang persiapannya menghadapi Marlion Cup di Singapura, Tim Nasional U23 menggelar uji coba…

Featured-Image
Yakob Sayuri. Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang persiapannya menghadapi Marlion Cup di Singapura, Tim Nasional U23 menggelar uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, akhir pekan tadi.

Dalam laga ini dua pemain Barito Putera, Yakob Sayuri dan Dandi Maulan Abdul Hak diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri di babak kedua.

Sayang tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua pemain tersebut. Kendati demikian, keduanya tampil cukup apik. Dandi yang beroperasi di lini belakang mampu menahan gempuran pemain PSIM. Sementara Yakob di sektor sayap cukup merepotkan barisan belakang tuan rumah.

Terkait kesempatan pertamanya berkostum timnas, Yakob merasa bangga. “Sebenarnya saya tidak pernah menyangka tahun 2019 ini bisa bermain di Liga 1 atau Timnas U23. Tapi rencana Tuhan sungguh luar biasa, semua indah pada waktunya,” ujar Yakob via Whattsapp, Senin (03/06/2019).

Tadinya Yakob tahun ini hanya bisa berharap dapat bermain di Liga 2. “Saya di Liga 3 tahun 2017 dan 2018, harapan saya di tahun 2019 saya bisa bermain di Liga 2 saja. Tapi akhirnya boleh langsung bermain di Liga 1 dan ke Timnas,” terang Yakob yang baru direkrut Jacksen F Tiago di Barito Putera musim ini.

“Kalau soal perasaan tentu sangat bangga dan senang bisa bermain membela Bangsa ini. Karena semua pesepakbola yang ada bermain di Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3 pasti punya keinginan besar buat bermain membela negara Indonesia,” pungkasnya.

Senada dengan Dandi. Ini merupakan kesempatan emas untuk meniti karir bersama Timnas. Setelah beberapa kali gagal lolos seleksi Dandi akhirnya untuk pertama kali masuk skuat Timnas U23.

Selanjutnya kedua pemain ini bersama rekan di timnas lainnya akan bertolak ke Singapura 5 Juni.

Baca Juga: Duel Barito Melawan Persebaya Bakal Ditunda

Baca Juga: Dapat Tugas Negara, Yunan Masih Bisa Berlebaran Bersama Keluarga

Baca Juga: Dituduh Memerkosa, Neymar Mengaku Dijebak

Baca Juga: Setelah Beberapa Kali Gagal, Dandi Bersyukur Akhirnya Bela Timnas U23

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner