Sport

Perangi Corona, Rizky Pora Lelang Jersey Laku Rp2,5 Juta

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora melelang jersey yang dikenakannya pada Indonesia Super…

Featured-Image
Kapten Barito Putera Rizky Rizaldi Pora saat mengenakan jersey yang dilelangnya. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora melelang jersey yang dikenakannya pada Indonesia Super Championship (ISC) musim kompetisi 2015.

Pelelangan jersey dilakukan lewat akun Instagramnya @riskypora26, sejak Rabu (1/4) hingga ditutup Jumat (3/4) siang tadi.

Jersey atasan yang digunakan untuk pertandingan kandang itu pun akhirnya laku Rp2.500.000.

Orang yang beruntung mendapatkan jersey dengan tanda tangan langsung oleh Rizky Pora di bagian belakangnya itu adalah pemilik akun @doublevape.bjm.

Dana hasil lelang jersey rencananya akan didonasikan ayah satu anak itu untuk membantu para tenaga medis dalam upaya perang melawan virus Corona atau Covid-19.

“100 persen hasilnya akan didonasikan lewat https://kitabisa.com/campaign/appihipmilawancorona @appi.official untuk melawan Corona,” tulis Il Capitano Barito Putera itu di akun Instagramnya.

img

Jersey kapten Barito Putera Rizky Rizaldi Pora. Foto-Instagram.

Kepada bakabar.com, Rizky Pora begitu sapaan akrabnya, menceritakan sedikit kenangan soal jersey itu.

Dikatakannya, jersey tersebut merupakan seragam yang digunakan Laskar Antasari seusai kompetisi dihentikan karena terjadi dualisme di kubu PSSI.

“Ya, pada 2014 kan kompetisi dihentikan, kemudian di 2015 kita pakai jersey itu,” kenangnya.

Selain itu, kenang dia, jersey itu juga salah satu yang ikonik. Sebab pertama kalinya Barito Putera menorehkan motif sasirangan pada jirah kebanggaannya.

Lantas, jersey itu rencananya akan langsung diserahkan Rizky Pora kepada penawar yang paling tinggi.

“Jersey-nya ada di tempat asisten saya, rencananya hari Senin (6/4) saya serahkan langsung, saya datangi tempat orangnya,” ujarnya.

Kemudian, proses pembayaran pun, kata Rizky, akan dilakukan ketika bertemu langsung dengan sang pewaris jersey bernomor punggung 26 itu.

“Susah kalau transfer, saya mau langsung tatap muka saja,” tandasnya.

Reporter: Riyad Dafhi REditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner