Sport

Penyebab Mengapa Edy Rahmayadi Tetap Jadi Ketua PSSI

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi didesak untuk mundur dari kursinya oleh masyarakat pencinta…

Featured-Image
KETUA PSSI Edy Rahmayadi./ Foto : cnni.com

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi didesak untuk mundur dari kursinya oleh masyarakat pencinta sepakbola tanah air.

Namun, rupanya ia sudah lama ingin mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di tubuh organisasi sepakbola nasional. Hanya saja keinginan itu selalu ditolak tim Exco PSSI.

“Beberapa kali Pak Edy minta mundur, namun exco (executive committee) tak merekomendasikan,” jelas Anggota Exco PSSI dikutip dari RMOL.co, Senin (26/11) malam.

Alasannya terang Refrizal, karena yang pertama belum adanya sosok pengganti Edy Rahmayadi.

“Kedua program kerja PSSI semua dijalankan oleh Edy Rahmayadi,” jelas Refrizal.

Diketahui selain di PSSI, Edy juga mengemban jabatan Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Rangkap jabatan tersebut yang membuat eks Pangkostrad TNI ini seolah melupakan posisi di federasi sepakbola Tanah Air, karena dirinya lebih banyak berkosentrasi di Sumut.

Menurut Refrizal jika ada yang menyoal rangkap jabatan, dulu awal pencalonan ketua umum PSSI, Edy sudah rangkapan jabatan sebagai Pangkostrad.

“Kenapa enggak disoal (rangkap jabatan) waktu awal pencalonan dulu,” demikian Refrizal.

Desakan agar Edy Rahmayadi mundur terlihat pada saat laga Indonesia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Para suporter mengekspresikannya dengan menunjukkan dua chants unik bernada menyudutkan Ketua PSSI Edy Rahmayadi. Di antaranya chants ‘Edy Out’ dan ‘Wartawan Harus Baik’.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner