Peristiwa & Hukum

Penyebab Kebakaran di Kompleks Mendawai Palangka Raya Belum Terungkap

Musibah kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Mendawai Induk Palangka Raya hingga kini belum terungkap

Featured-Image
Kondisi pemukiman di Komplek Mendawai Palangka Raya pascakebakaran. Foto-apahabar.com/Andre

bakabar.com, Palangka Raya - Penyebab kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Kompleks Mendawai Induk Palangka Raya, Kalreng, hingga kini belum terungkap.

Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti termasuk meminta keterangan saksi terkait kejadian kebakaran ini.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatreskrim Kompol Ronny M Nababan mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 7 orang saksi yang telah dimintai keterangan.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Mendawai Induk Palangka Raya Ludes Terbakar, Dua Orang Terluka

"Sampai saat ini kami belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran yang melanda Kompleks Mendawai kemaren, karena kami masih berupaya mengumpulkan bukti serta keterangan saksi," ujarnya, Senin (18/9/2023).

Baca Juga: BREAKING! Kompleks Mendawai Induk Palangka Raya Berkobar

Sementara itu, berdasarkan data di Posko Pengungsian tercatat korban kebakaran ini ada sekitar 45 Kepala Keluarga atau 138 Jiwa, 28 rumah hangus terbakar, serta 13 rumah terdampak kondisi rusak ringan.

Tidak hanya itu, jalan lingkungan yang terbuat dari jembatan cor beton di areal lokasi kebakaran ini juga mengalami kerusakan sepanjang 10 meter.

Editor
Komentar
Banner
Banner