Kalteng

Penyandang Disabilitas Kapuas Diberikan Motivasi dan Penguatan Kapasitas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, bekerja sama dengan Rumah Pintar Taman Askari, TP PKK…

Featured-Image
Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan menyampaikan sambutan dalam acara pelatihan dan pemberian motovasi bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, bekerja sama dengan Rumah Pintar Taman Askari, TP PKK dan Dinas Sosial Kapuas menggelar pelatihan dan pemberian motivasi bagi para penyandang disabilitas, Kamis (27/5).

Kegiatan yang berlangsung di aula Tinggang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas tersebut dibuka Kapolres Kapuas, diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Sudirman.

Pelatihan diikuti sebanyak 20 orang peserta yg terdiri dari penyandang disabilitas fisik dan mental. Sedangkan pemateri psikolog dan motivator dari Banjarmasin dan Kuala Kapuas.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan tujuan kegian pelatihan tersebut untuk memberikan motivasi dan penguatan kapasitas bagi para penyandang disabilitas.

“Khususnya penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas agar mereka dapat berdaya dan mandiri,” katanya kepada bakabar.com usai pelatihan.

Untuk itu Budi pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Polres Kapuas yang sudah menginisiasi pelatihan ini yang menunjukkan kepedulian dan peran serta bersama untuk perlindungan dan pemberdayaan disabilitas.

“Ke depan semoga kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan agar rekan- rekan disabilitas di Kabupaten Kapuas dapat berdaya dan mandiri,” pungkas Budi Kurniawan.



Komentar
Banner
Banner