Sport

Pengusaha Muda Akbari Berharap FWE Kalsel FC Raih Prestasi

Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin mantap menatap event South Kalimantan Journalist Sport Tournament 2023.

Featured-Image
Pengusaha Muda Muhammad Supian Akbari. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin mantap menatap event South Kalimantan Journalist Sport Tournament 2023 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel pada 15-16 Juli 2023 mendatang.

Hal itu setelah sejumlah mitra kerja memberikan dukungan konkrit untuk FWE Kalsel FC agar bisa menorehkan prestasi membanggakan, termasuk dari pengusaha ibu kota asal Kalsel, Muhammad Supian Akbari.

Muhammad Supian Akbari sendiri dikenal sebagai pengusaha di bidang industri kreatif dan Food and Beverage (F&B) di Jakarta.

Untuk di bidang industri kreatif dirinya mendirikan rumah produksi bernama PT. Karya Timur Terang.

Dari usahanya itu ia bersama timnya aktif menggarap berbagai profil tokoh publik dan perusahaan nasional hingga internasional.

Lalu di bidang usaha F&B, dirinya membuka bisnis yang diberi nama Waroeng Modus yang kini sudah berdiri puluhan outlet dengan sistem franchise, baik di wilayah Indonesia maupun luar negeri.

Selain aktif di bisnis, Muhammad Supian Akbari ternyata juga seorang aktivis dan politisi.

Di dunia aktivis dirinya merupakan Bendahara Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel.

Sedangkan di politik ia adalah Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarmasin.

Muhammad Sufian Akbari juga merupakan menantu dari Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel H Rosehan NB dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalsel Hj Aida Muslimah Rosehan.

“Saya berharap dengan dukungan yang saya berikan kepada FWE Kalsel FC ini bisa membuat prestasi mereka di event tersebut lebih baik dibanding sebelumnya,” tegasnya, Minggu (17/6).

Ia berharap di event South Kalimantan Journalist Sport Tournament 2023 kali ini FWE Kalsel FC bisa merekrut banyak pemain muda agar bisa dipersiapkan dalam menghadapi Porwanas 2024 nanti.

“Karena saya anak muda, tentu saya juga mengharapkan banyak pemain muda di FWE Kalsel FC. Ini supaya kita bisa meraih prestasi yang membanggakan di even ini sekaligus regenerasi juga bisa dijalankan,” tambahnya.

Sementara itu, Bendahara FWE Kalsel, Raudah Annisa mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan pengusaha muda Muhammad Supian Akbari kepada Tim FWE Kalsel FC.

Ia sendiri mengenal sosok Muhammad Supian Akbari sebagai pengusaha yang mudah bergaul dengan semua orang, punya visi yang besar untuk usahanya serta punya keinginan yang kuat dalam membangun daerahnya.

“Walau sibuk berbisnis di ibu kota, Muhammad Supian Akbari tetap berusaha mengabdikan dirinya untuk Banua. Salah satunya dengan aktif menjadi pengurus organisasi kepemudaan hingga di partai politik untuk berkegiatan sosial. Ini tentunya sangat kita apresiasi karena banyak pemuda yang bila sukses berbisnis, mereka jarang peduli dengan keadaan sosial di sekitarnya,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner