Tak Berkategori

Pengurus Masjid Sabilal Muhtadin Tunjuk KH Hasanuddin sebagai Imam Nisfu Sya’ban

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin akan menghadirkan imam dari Pimpinan…

Featured-Image
Shalat berjemaah. Foto-Hidayatullah.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin akan menghadirkan imam dari Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH. Hasanuddin di malam Nisfu Sya’ban, Sabtu (20/4/2019) malam nanti.

“InsyaAllah seperti yang tersebar di baliho-baliho untuk imam pada malam Nisfu Sya’ban yakni Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH Hasanuddin,” ucap Ketua Umum Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, H. Darul Quthni kepadabakabar.com, Sabtu (20/4/2019).

Nantinya, kata dia, KH Hasanuddin akan menjadi imam sholat magrib berjamaah, sholat hajat, sholat taubat dan sholat Isya berjamaah. Bukan hanya itu, KH Hasanuddin juga akan memimpin doa dan zikir semisal tahlil.

“Ya sesuai dengan perintah Rasulullah dan ulama-ulama,” ujarnya.

Baca Juga: Esok Malam, Guru Zuhdi Bakal Pimpin Peribadatan di Masjid Ini

Bukan hanya itu, pada Nisfu Sya’ban nanti malam, KH Hasanuddin juga memimpin pembacaan surah Yasin sebanyak 3 kali berturut. Pembacaan yang pertama, kata Quthni, meminta diperpanjangkan umur. Kedua, meminta untuk dimurahkan rezeki. Terakhir, ditetapkan iman dan memohon agar kembali kepada Allah dalam keadaan Husnul khatimah.

“Yang jelas malam ini akan diisi dengan amaliyah memperbanyak taubat dan berdoa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Pihaknya pun telah membentuk panitia pelaksana malam Nisfu Sya’ban. Jauh hari, jelas dia, Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin telah mempersiapkan diri dalam menyambut Nisfu Sya’ban dan bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Ia berharap agar kegiatan Nisfu Sya’ban nanti malam berjalan dengan lancar. Tak kalah penting yaitu didukung oleh cuaca yang cerah dan tak diguyur hujan.

“Semoga cuacanya mendukung pelaksanaan Nisfu Sya’ban nanti malam,” tutupnya.

Baca Juga: Selama Ramadhan, Guru Zuhdi Imami Salat Tarawih di Masjid Jami Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner