Hot Borneo

Pengurus KONI Tabalong Dilantik, Bupati Anang: Olahraga Belum Membanggakan!

Pengurus KONI Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2027 secara resmi dilantik dan dikukuhkan.

Featured-Image
Sekretaris KONI Provinsi Kalsel, melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Tabalong masa bakti 2023-2027. Foto - apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG - Pengurus KONI Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2027 secara resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dilakukan Sekretaris KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Enly Hadiyanor di Gedung Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Tabalong, Sabtu (6/5).

Pelantikan dan pengukuhan ini disaksikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, bersama sejumlah pengurus KONI kabupaten/kota di Kalsel dan undangan yang lain.

Pada kesempatan itu, Anang menginginkan pengurus KONI yang baru dapat membangkitkan prestasi olahraga di Bumi Saraba Kawa.

"Keinginan tersebut merupakan hal lumrah setiap kepungurusan yang baru dilantik. Itu selalu menjadi harapan kita bersama, karenanya harapan ini mesti diwujudkan pengurus KONI Tabalong," ucapnya. 

Ia bilang selama dirinya menjadi bupati, prestasi olahraga di Tabalong belum bisa dibanggakan.

"Sembilan tahun sudah saya menjadi bupati dengan tiga kali melantik pengurus KONI, yang lain relatif ada hasilnya, tapi untuk olahraga masih belum banyak yang bisa dibanggakan," katanya.

"Kecuali kemarin kita melakukan perubahan besar untuk kegiatan Porprov, pertama kali di Kalsel kegiatan pembukaan dan penutupannya malam hari, itu saja. Sedangkan yang lainnya dari olahraga belum banyak yang bisa dibanggakan," tegasnya. 

Untuk membangkitkan prestasi olahraga di Tabalong, Anang akan mengundang semua pimpinan perusahaan.

"Kita akan bagi tugas, Disdikbud dan Disporapar membina atlet-atlet pemula, KONI membina atlet dalam konteks prestasi, perusahaan nanti apa," jelasnya.

Ia berharap pengurus KONI yang diketuai Rahmadi Amir dapat  membangkitkan kembali prestasi olahraga Tabalong.

"Jika kita lihat pengurus baru ini, Insya Allah banyak wajah baru dan patriot-patriot, tinggal bagaimana kita bekerja menyusun perencanaan. Pemkab Tabalong siapapun kepala daerahnya dapat dipastikan akan mendukung," terangnya.

Terakhir, ia meminta KONI Kalsel agar terus membina KONI Tabalong.

"Bicara tentang Kalsel ke depan seyogyanya KONI provinsi memberikan perhatian yang lebih besar kepada pembinaan prestasi olahraga di Bumi Sarabakawa, karena yang berhadapan dengan Ibu Kota Nusantara adalah Tabalong," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner