Tak Berkategori

Pengurus KONI HSS Dilantik

apahabar.com, KANDANGAN – Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten HSS masa bhakti 2019-2023 resmi dilantik dan…

Featured-Image
Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Enly Hadiyanor mengukuhkan pengurus KONI HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten HSSmasa bhakti 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Enly Hadiyanor di Pendopo Kabupaten, Rabu (26/6).

Enly Hadiyanor mengatakan, kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Muhammad Zaidan Nor memiliki tantangan besar dan ditarget bisa mencapai empat sukses ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021. Sebab Kabupaten HSS sebagai tuan rumah.

“Empat sukses tersebut yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat sebagai dampak positif penyelenggaraan Porprov,” katanya.

Sementara itu, Bupati HSS, H Achmad Fikry menginginkan atlet yang berlaga di Porprov 2021 mendatang untuk HSS murni putra daerah.

Bupati Fikry mengatakan, lebih setuju jika membina atlet dari bawah, diharapkan prestasi yang bagus dengan menampilkan putera-puteri daerah.

Bupati mengharapkan agar masing-masing cabang olahraga (cabor) bisa memberikan kontribusi bersama dengan meraih prestasi, karena cabor merupakan bagian dari KONI maka tugas bersama untuk saling mendukung dan bertanggung jawab.

“Kita Insya Allah untuk Porprov 2021 siap untuk menjadi tuan rumah, segala persiapan terus dilakukan juga melengkapi fasilitas yang ada, dan kami meminta semua pihak termasuk KONI Kalsel juga ikut memantau dan memonitor perkembangan persiapannya,” katanya.

Bupati Achmad Fikry juga meminta dilakukan pembinaan terhadap bibit-bibit yang ada di HSS untuk mempersiapkan diri mengikuti Porprov di tahun 2021 mendatang. Semangat untuk masuk lima besar dalam Porprov nanti", ungkap bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih atas dedikasi para pengurus KONI yang lama. Kepada para pengurus KONI yang baru dilantik dan dikukuhkan, tingkatkan semangat untuk melanjutkan apa yang telah dijalankan.

Sementara ketua KONI HSS yang baru saja dilantik M Zaidan mengatakan, akan mengusahakan semua atletnya berasal dari daerah sendiri dengan mengajak dan memotivasi putera-puteri daerah dari SD hingga SMP rajin berolahraga.

“Kita akan adakan even grand prix di tingkat SD dan SMP untuk mencari bibit-bibit potensial," katanya.

Baca Juga: KONI dan Dispora Ingin Menghadap Gubenur Kalsel

Baca Juga: Sungai Amandit Tercemar, Warga HSS Menjerit!

Repoter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner