Pemkab Tabalong

Pengurus DPD KNPI Tabalong Dikukuhkan, Simak Pesan Bupati Anang Syakhfiani

apahabar.com, TANJUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong periode 2021-2024 telah dikukuhkan, Selasa…

Featured-Image
Bupati H Anang Syakhfiani berpesan 3 hal kepada para pengurus KNPI Tabalong yang baru dikukuhkan. Foto-apahabar.com/M Al Amin

bakabar.com, TANJUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong periode 2021-2024 telah dikukuhkan, Selasa (16/11).

Pengukuhan dilakukan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fazlur Rahman, di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Anang Syakhfiani meminta kepada pengurus KNPI agar jangan menunggu pemberian peran dari siapapun termasuk dari pemerintah. Kalau perlu peran itu direbut.

“Peran itu harus kalian ciptakan sendiri, oleh karena itu tema paling tepat adalah saatnya pemuda berperan dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tabalong,” pintanya.

Bupati Anang Syakhfiani mengatakan, paling tidak ada 3 yang harus dilakukan pengurus, yaitu pemuda Tabalong yang tergabung KNPI Tabalong harus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya pemuda di Kabupaten Tabalong.

“Hal ini bisa dilakukan sendiri atau bisa bersama-sama dengan instansi lainnya. Tingkatkan terus SDM pemuda yang berkualitas di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Anang juga berpesan para pengurus KNPI harus terus-menerus melakukan karya nyata dan harus membuat yang lebih besar lagi.

“Selain itu tingkatkan kualitas kepemimpinan pemuda di Tabalong, karena kelak masa depan daerah ini akan kalian terima dari generasi sebelumnya,” pungkas Bupati Anang Syakhfiani.



Komentar
Banner
Banner