Kalsel

Pengidap Covid-19 di Banjarbaru Tembus Belasan, Klaster Gowa Mendominasi

apahabar.com, BANJARBARU – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjarbaru melonjak drastis. Sabtu (18/4) sore tadi dilaporkan…

Featured-Image
Ilustrasi / Simulasi penanganan pasien virus corona. Foto-Suara.com/Anang Firmansyah

bakabar.com, BANJARBARU – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjarbaru melonjak drastis.

Sabtu (18/4) sore tadi dilaporkan terjadi penambahan sebanyak 8 orang positif. Totalnya pun menjadi 12 kasus.

Padahal pada sehari sebelumnya hanya ada 4 orang positif Covid-19.

Dari laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarbaru, setengah dari kasus baru tadi berasal dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

“Ya ada 7 pasien positif dari Klaster Gowa,” ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza kepada bakabar.com baru tadi.

Satu pasien positif lainnya memiliki riwayat kontak erat dari pasien positif sebelumnya.

“Dan satunya rekan kerja dari yang sudah positif di Landasan Ulin,” terangnya.

Dijelaskannya, fakta baru itu terungkap seusai hasil swab tes keluar.

“Ini hasil swab dari semua Klaster Gowa yang dikarantina di Ambulung, 7 yang positif. Dan dari 29 kontak erat, 1 positif,” ungkap Rizana.

Lalu, apakah pasien positif baru ini akan dirujuk ke rumah sakit rujukan?

“RS Ulin penuh, jadi kita putuskan tetap di Ambulung, karena ada dokternya dan obat serta vitamin, di sana lengkap,” jelasnya kepada media ini.

Sedangkan untuk ruangannya sendiri, dikatakannya terpisah dengan pasien karantina lainnya. Terutama yang mereka negatif Covid-19.

“7 pasien itu positif itu dipisah, ditaruh di blok (ruangan) lain. Sisanya yang dinyatakan negatif tetap dirawat di Ambulung selama 14 hari, dipantau terus,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner