News

Pengambilan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, Harati 1, SS 2, RP 3

Pengambilan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotim, Harati 1, SS 2 dan RP 3.

Featured-Image
Tiga Paslon saat memperlihatkan hasil pengundian nomor urut mereka, pada Rapat Pleno terbuka pengambilan nomor urut, bertempat di Kantor KPU Kotim, Senin (23/9/2024). Foto: Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, melaksanakan tahapan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan mengikuti Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kotim tahun 2024.

Pengundian nomor urut paslon digelar dalam Rapat Pleno terbuka, bertempat di Kantor KPU Kotim, Senin (23/9/2024)

Selain paslon, pengundian nomor urut ini juga dihadiri Perwakilan Pemkab Kotim, partai pengusung, tokoh masyarakat, Forkopimda serta para simpatisan masing-masing paslon.

Pengundian nomor urut ini dibagi dalam dua sesi, Pada sesi pertama, dilakukan pengambilan nomor urut pengundian. Pada sesi ini, masing-masing paslon diwakili calon wakil Bupati.

Sesuai nomor urut pendaftaran, pasangan Sanidin - Siyono (SS) yang mendapat kesempatan pertama dapat mengambil undian pada 3 bola yang disiapkan Panitia di dalam tempat kaca, disusul paslon dari Halikinnor - Irawari (Harati), dan terakhir pasangan Muhammad Rudini Darwan Ali - Paisal Damarsing (RP). 

Kemudian, pengambilan nomor dilakukan masing-masing calon Bupati. Hasilnya, Harati mendapat nomor urut 1, SS nomor urut 2 dan RP mendapat nomor urut 3.

“Karena masing-masing calon sudah mengambil nomor urut mereka, kita persilahkan para calon memaknai nomor yang didapat, dengan batasan tidak ada makna kampanye disini,”ungkap Muhammad Rifqi.

Selanjutnya, para paslon melakukan penandatanganan naskah deklarasi pemilihan tahun 2024 calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

"Harapan kami para paslon dapat berkomitmen menjaga kondusifitas Pilkada ini," tutup M Rifqi

Editor


Komentar
Banner
Banner