News

Pengamanan Nataru di Jakarta, Pj Gubernur akan Safari Keliling Tempat Perayaan Umat

Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa mereka telah pengamanan menjelang Natal dan tahun baru 2023

Featured-Image
Perayaan tahun baru.Foto: Dok.

bakabar.com, JAKARTA - Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah menyiapkan pengamanan Ibu Kota Jakarta menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

Heru mengatakan pihaknya tekah berkoordinasi dengan Kepolisian Metro Jaya dan Pangdam Jaya terkait keamanan. Mereka juga akan melakukan safari keliling untuk menunjungi umat yang merayakan Natal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sekaligus memantau keamanan dalam perayaan.

"Jadi kami sudah beberapa kali rapat dengan panitia, termasuk diskusi kecil dengan Kapolda dan Pangdam. Nanti ada rangkaian perjalanan untuk bisa menyapa yang merayakan Natal, dan kami keliling bersama Forkopimda," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta itu kepada wartawan, Kamis (15/12).

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Tiket Gambir-Senen Aman

Untuk perayaan tahun baru 2023, Heru menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menggelar acara bersama masyarkat di beberapa titik wilayah yang tersebar di Jakarta

"Begitu juga tahun baru. Ada beberapa titik, mungkin Thamrin ada kegiatan dan kami mungkin ada beberapa acara di Ancol, di Taman Mini. Semua sedang dimatangkan oleh Asisten Pemerintahan, terkait dengan dinas pariwisata," ujarnya.

Seperti tahun sebelum Covid-19 merebak, biasanya euforia tahun baru mengundang banyak kerumunan massa. Karena itu, pemprov akan menyesuikannya dengan kondisi Covid yang sudah terkendali.

Semua acara akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mendatang.

Adapun status PPKM selanjutnya ditetapkan pada 20 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner