Pemilu 2024

Pendukung Ganjar Dicuri Gibran!

Indikator Politik Indonesia merilis data survei mereka. Pendukung Ganjar Pranowo beralih ke Prabowo Subianto. Karena ada Gibran Rakabuming Raka.

Featured-Image
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jateng, di Semarang, Senin (3/4). Foto: Antara/HO-Humas Pemprov Jateng)

bakabar.com, JAKARTA - Indikator Politik Indonesia merilis data survei mereka. Pendukung Ganjar Pranowo beralih ke Prabowo Subianto. Karena ada Gibran Rakabuming Raka.

"Basis Ganjar tampak beralih pada kelompok yang tahu Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo," kata Peneliti Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Minggu (12/11).

Pada awal Oktober lalu, dukungan untuk Ganjar-Mahfud mencapai 34,8 persen. Tapi baru-baru ini menurun ke 30 persen.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Ungguli Jawa, Anies-Imin Hanya Jakarta

Sebaliknya, dukungan untuk Prabowo-Gibran justru menguat. Semula 36,7 persen di awal Oktober, menjadi 41,7 persen.

Indikator juga memotret tingginya pengetahuan publik terkait pemilihan Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo. Awal Oktober angkanya mencapai 54,6 persen. Memasuki November jadi 71,4 persen.

Tingginya pengetahuan publik berdampak pada dukungan untuk Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo. Jika awal Oktober baru berada di angka 51,2 persen, November ini menjadi 61,6 persen.

Baca Juga: Indo Barometer: Prabowo Jujur, Ganjar Intelek, Anies Beragama

"Dukungan terhadap Gibran sebagai calon wakil presiden dari Prabowo meningkat pesat," tutur Burhanuddin.

Biar tahu saja. Survei Indikator dilakukan pada 27 Oktober-1 November tadi. Melibatkan sebanyak 1.220 responden yang diwawancara secara tatap muka.

Tingkat kepercayaan survei tersebut mencapai 95 persen. Dengan margin of error sebesar 2,9 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner