Peristiwa & Hukum

Pencari Ikan Ditemukan Tewas di Hutan Mangrove Desa Sungai Bakau Kobar

Pencarian seorang pencari ikan yang hilang di pesisir hutan manggrove, Desa Sungai Bakau, Kumai, Kabupaten Kobar oleh Tim SAR Gabungan membuahkan hasil.

Featured-Image
Proses evakuasi korban pencari ikan yang hilang di Desa Sungai Bakau, Kumai. Sabtu (13/1/2024). - foto Tim SAR

bakabar.com, PANGKALAN BUN - Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap seorang pencari ikan yang hilang di pesisir hutan manggrove, Desa Sungai Bakau, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, membuahkan hasil.

Setelah pencarian selama kedua hari, petugas menemukan korban hilang bernama Wargiono (60), namun dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (13/1/2024).

"Jasad Wargiono ditemukan pukul 08.45 WIB, sekitar 50 meter dari titik awal tas korban ditemukan. Korban langsung di evakuasi menggunakan Ambulance PMI kemudian diserahkan ke pihak keluarga," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA Ketut Alit Supartana.

Dengan ditemukannya korban, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya, pada Jumat (12/1/2024), Wargiono pamit kepada keluarganya untuk mencari ikan ke hutan mangrove Desa Sungai Bakau. Namun pada pukul 13.00 WIB, warga sekitar menemukan tas tempat ikan milik korban.  Sedangkan yang bersangkutan tidak kunjung pulang ke rumahnya di Desa Sungai Bakau, Kumai.

Editor


Komentar
Banner
Banner