Tak Berkategori

Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memfokuskan pengentasan kemiskinan. Hal itu diakui Wakil…

Featured-Image
Wabup Syamsuri Arsyad saat memimpin rapat pengentasan kemiskinan bersama dinas sosial dan samping desa. Foto-protokoldankehumasanpemkabhss

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memfokuskan pengentasan kemiskinan. Hal itu diakui Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad SAP MA.

“Pengentasan kemiskinan merupakan skala prioritas dalam program pembangunan pemerintah Kabupaten HSS selama lima tahun kedepan,” kata Syamsuri Arsyad saat memimpin rapat pengentasan kemiskinan bersama Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma S.Sos,M.AP beserta Koordinator Wilayah Samping Desa se Kabupaten HSS, Selasa (4/3) di Ruang Asisten Administrasi Pemerintahan.

Baca Juga:HSS Gelar Tabligh Akbar dan Haul Guru Sekumpul

Dikatakan Syamsuri Arsyad, pada periode ini pihaknya ingin lebih konsentrasi lagi terhadap pengentasan kemiskinan di Kabupaten HSS.

Untuk itu sarjana pendamping desa (Samping Desa) sebagai pelaksana mensejahterakan masyarakat sekarang bergerak untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten HSS.

“Namun tidak menutup kemungkinan para Samping Desa juga membantu tugas yang lainnya,” kata mantan Ketua DPRD HSS ini.

Masih menurut Syamsuri Arsyad,Samping Desa sekarang dengan tugas pertama melakukan pemetaan kemiskinan seperti potensi masyarakat desa yang perlu dikembangkan termasuk potensi usaha dan penguatan ekonomi, jumlah penduduk, penghasilan, jumlah laki-laki, jumlah perempuan, jumlah masjid dan langgar yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:Meriahnya Hari Kesatuan Gerak PKK HSS

“Salah satu konsep dalam mengentaskan kemiskinan juga melibatkan para orang yang berada, dengan harapan nantinya ada penurunan yang signifikan tentang kemiskinan di Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Reporter: Imh
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner