Kalsel

Pemprov Kalsel Peringati Proklamasi Gubernur Tentara ALRI

apahabar.com, BANJARBARU – Pj Gubernur Kalsel, Safrizal memimpin ziarah upacara penghormatan dan tabur bunga di makam…

Featured-Image
Pj Gubernur Kalsel, Safrizal. Foto-Humas Pemprov Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Pj Gubernur Kalsel, Safrizal memimpin ziarah upacara penghormatan dan tabur bunga di makam pahlawan nasional Brigjen H Hasan Basri, Senin (17/5).

Ziarah dan upacara ini dalam rangka memeringati HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke-72.

Safrizal bilang, Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Ke-72 merupakan bentuk dukungan dan kekuatan dari daerah untuk proklamasi kemerdekaan RI.

“Dukungan ini perlu untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan Indonesia yang saat itu baru saja terbentuk,” ucap Safrizal.

Selain itu, peringatan juga diisi dengan penyerahan bingkisan atau tali asih kepada veteran Banua dan penjaga makam pahlawan secara simbolis.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kalsel, Hj Siti Nuriyani, mengatakan pembagian itu untuk 12 orang veteran, 20 janda veteran, 1 janda perintis kemerdekaan dan 3 keluarga pahlawan nasional,” tutur dia.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK beserta perwakilan anggota Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar beserta sejumlah Kepala SKPD.

Komentar
Banner
Banner