Tak Berkategori

Pemprov Kalsel Gencar Gelar Event, Pakar Ingatkan Euforia Masyarakat

apahabar.com, BANJARMASIN – Seiring penurunan kasus aktif Covid-19 di Kalimantan Selatan, sejumlah event pun mulai digelar….

Featured-Image
Seiring penurunan kasus aktif Covid-19, Pemprov Kalsel kembali menggelar Tour de Loksado. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Seiring penurunan kasus aktif Covid-19 di Kalimantan Selatan, sejumlah event pun mulai digelar.

Dalam sepekan ke depan, misalnya. Pemprov Kalsel menghajat Tour de Loksado dan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021.

Situasi ini kemudian mendapat perhatian pakar yang mengingatkan bahwa seluruh penjuru negeri, termasuk Kalsel, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Hati-hati dan tetap waspada di masa penurunan kasus aktif,” papar anggota Tim Pakar Covid-19 Universitas Lambung Mangkurat, Hidayatullah Muttaqin, Jumat (15/10).

“Faktanya sekarang terjadi lonjakan mobilitas penduduk Kalsel, termasuk untuk rekreasi dan hiburan,” imbuhnya.

Diharapkan peningkatan aktivitas tersebut tidak memicu kembali lonjakan kasus aktif, terutama apabila tidak dibarengi kedisiplinan protokol kesehatan.

“Makanya demi menghindari euforia yang berlebihan di masyarakat, setiap kegiatan tetap harus menekankan protokol kesehatan,” tegas Hidayatullah.

Sebelumnya Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyebut sektor pariwisata menjadi titik masuk dalam pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi.

“Oleh karena itu, Pemprov Kalsel terus bergerak untuk mempromosikan keindahan alam Kalsel,” beber Sahbirin dalam video yang diunggah akun instagram @dinas_pariwisataprov.kalsel.

Lebih khusus untuk kegiatan Tour de Loksado 2021, Gubernur Kalsel menantang road bikers dari semua daerah untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Ayo berolahraga sembari menyaksikan keindahan alam Kalsel. Terus jaga protokol kesehatan dan kebersihan," tandasnya.

Sementara dalam Festival Wisata Budaya Pasar Terapung 2021, juga memuat berbagai kegiatan. Antara lain lomba foto, video, jukung B6, acil jukung dan kelotok hias.



Komentar
Banner
Banner