Tak Berkategori

Pemprov Kalsel Buka 9 Warung Gratis Untuk Tamu Haul, Cek Lokasinya

apahabar.com, MARTAPURA – Seperti tak mau ketinggalan dengan beberapa pedagang di seputaran Sekumpul -tempat digelarnya Haul…

Featured-Image
Salah satu warung gratis dari Pemprov Kalsel Foto-Humas Pemprov Kalsel

bakabar.com, MARTAPURA – Seperti tak mau ketinggalan dengan beberapa pedagang di seputaran Sekumpul -tempat digelarnya Haul Guru Sekumpul-, Pemprov Kalsel juga membuka warung gratis.

Warung gratis dibuka di 9 titik menuju lokasi utama tempat haul ulama kharismatik Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, Minggu (10/3).

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul ke 14, Ilma Senang Dapat Bubur Gratis

Berdasarkan pantauan, 9 warung tersebar di beberapa titik. Antara lain, Kawasan Guntung Alaban, Jl Pendidikan Depan, Tanjung Rema Darat, Sekumpul Ujung, Jl Pendidikan Tengah, Depan Lembaga Pemasyarakatan Jl Pintu Air, Lokasi Pemakaman Al Muhibbin, dan Masjid Martapura.

Koordinator Lapangan Warung Gratis Pemprov Kalsel, M Syah Jehan di sela persiapan pembukaan warung gratis, Sabtu (9/2) sore menjelaskan, penyediaan makan dan minum gratis untuk para jemaah Haul Guru Sekumpul bekerja sama dengan masyarakat.

Baca Juga:Jumlah Jemaah Haul Meningkat, Kapolres Banjar Prediksi di Atas Satu Juta

"Silakan masyarakat yang ingin menikmati makan dan minum gratis di sejumlah titik menuju tempat lokasi haulan. Warung mulai buka Minggu (10/3) pukul 10:00 Wita," jelasnya.

Sedang menu makanan yang dinikmati gratis, lanjut Syah Jehan, antara lain nasi bungkus, goreng-gorengan serta minuman.

Baca Juga:Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 Akan Digelar di Yaman

Syah Jehan menambahkan, warung gratis untuk jamaah haul Guru Sekumpul, sebelumnya sudah mendapatkan restu dari panitia haul, dan telah dilaksanakan sejak tiga tahun terakhir.

Baca Juga:Kisah Jemaah Kotabaru Melawan Sakit Demi ke Sekumpul

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner