Geliat UMKM

Pemkot Jakut Terus Kembangkan UMKM Melalui Program JBL

Program Jumat Beli Lokal (JBL) kembali digelar pada, Jumat (26/5) menjadi sarana pemasaran produk JakPreneur dari enam pengampuh di Jakarta Utara.

Featured-Image
Produk UMKM Jakprenuer Jakarta Utara yang telah di pamerkan dalam program Jumat Beli Lokal di kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (26/5). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Program Jumat Beli Lokal (JBL) kembali digelar pada, Jumat (26/5). Program ini menjadi sarana memasarkan produk JakPreneur dari enam pengampuh di Jakarta Utara kepada masyarakat.

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjelaskan program JBL merupakan sarana Pemerintah Kota Jakarta Utara memajukan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) JakPreneur kepada masyarakat. Alasannya karena UMKM merupakan dasar kekuatan ekonomi Indonesia.

"Memajukan UMKM karena itu dasar kekuatan ekonomi kita. Untuk itu tagline yang diusung Senyum UMKM, Bahagia Kita Semua," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (26/5).

Dalam program ini seluruh produk JakPreneur yang ikut dalam JBL berkategori sehat karena sudah melewati proses pembinaan hingga kurasi ketat. Produk juga memiliki sertifikasi sebagai bentuk meraih kepercayaan masyarakat.

Baca Juga: Lewat Sistem Digital, Rumah BUMN Tingkatkan Omzet UMKM

"Produk sudah dikurasi dengan segala macam tahap pembinaan administrasi sampai pelatihan dari para master dibidangnya," jelasnya.

Ali memastikan telah memberikan imbauan di lingkungan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara, Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), kecamatan, dan kelurahan yang wajib memesan produk JakPreneur pada sistem belanja daerah e-order.

"Beberapa produk JakPreneur Jakarta Utara pun sudah menjadi langganan pesanan di luar Jakarta Utara maupun internasional," terangnya.

Diketahui, produk JakPrenuer bisa dipesan melalui laman tokopedia.com/borjuofficial mulai Jumat (26/5) sampai dengan Senin (29/5) atau pesan langsung kepada JakPrenuer melalui katalog bit.ly/KatalogJBLJakutMei2023 mulai Jumat (26/5) sampai dengan Selasa (30/5). Pesanan akan dikirimkan secara serentak pada Rabu (31/5) mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner