Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Kusan Hulu dan Kusan Tengah

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik untuk…

Featured-Image
Pemkab Tanbu salurkan bantuan untuk korban banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hulu dan Kusan Tengah.

Logistik disalurkan untuk 7 desa di Kecamatan Kusan Hulu yakni Desa Lasung, Anjir Baru, Bakarangan, Manuntung, Sungai Rukam, Binawara, dan Pacakan.

Sedangkan Kecamatan Kusan Tengah ada 4 desa yakni Desa Satiung, Salimuran, Pulau Tanjung, dan Karya Bhakti.

"Bantuan logistik sudah disalurkan kemarin yakni Jum'at dan Sabtu oleh bidang logistik BPBD," ujar Kepala BPBD Tanah Bumbu, Eryanto Rais, Minggu (12/9).

Eryanto mengatakan bantuan disalurkan menindaklanjuti arahan Bupati Zairullah Azhar agar pemerintah daerah membantu penanganan dan juga keperluan logistik warga terdampak banjir di bantaran Sungai Kusan.

“Sesuai arahan Bupati kita,” jelasnya.

Selain BPBD, bantuan logistik juga disalurkan oleh Dinas Sosial Tanah Bumbu untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu dan Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, mengatakan untuk bantuan sembako warga terdampak banjir di Desa Serdangan akan diserahkan besok Senin, (13/9).

“Totalnya ada sebanyak 187 paket sembako,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Sosial pada Jumat (10/9) juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu.

Paket bantuan sembako yang diberikan untuk warga di Kusan Hulu di antaranya telur 65 kg, gula 65 kg, minyak goreng 65 kg, ikan kaleng 130 pcs, mie instan 65 dus, dan beras 325 kg.

img

Pemkab Tanbu salurkan bantuan untuk korban banjir. Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner