Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Kembali Gelar Vaksinasi Serentak, Ribuan Dosis Disediakan

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanbu (Tanah Bumbu) melalui dinas kesehatan setempat kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara…

Featured-Image
Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Dinas Pertanian Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanbu (Tanah Bumbu) melalui dinas kesehatan setempat kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak.

Vaksinasi digelar di beberapa tempat yakni di masing-masing SKPD, puskesmas, koramil, polsek, hingga kecamatan, Kamis (2/9).

“Sesuai instruksi bupati, tempat pelaksanaan vaksinasi dibagi-bagi agar tidak terjadi penumpukan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, M Saleh.

M Saleh mengatakan hari ini vaksinasi yang disediakan pihaknya sekira 2.900 dosis terdiri dari dosis pertama dan kedua.

“Masing-masing tempat berbeda jumlahnya, yang pasti ratusan lebih. Seperti di Dinas Pertanian ada 400 dosis. Dengan keseluruhan sekira 2.900 dosis,” ujarnya.

M Saleh menambahkan dengan pelaksanaan vaksinasi yang dibagi di beberapa tempat ini akan lebih memudahkan para tim pelaksana dan juga penerima vaksin.

“Intinya untuk memudahkan kegiatannya, tim vaksinator tidak terlalu terbebani dengan jumlah penerima vaksin, begitu juga warga lebih mudah di mana lokasi yang dekat dengan mereka,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner