Pemkab Balangan

Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Sebanyak 1,8 ton beras diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Balangan kepada 164 Jiwa…

Featured-Image
Sebanyak 1,8 ton beras, diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Balangan Kepada Warga Terdampak banjir di Desa Trans Lajar Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Jum’at (14/2). Foto- Dinas Kominfo Kabupaten Balangan

bakabar.com, PARINGIN – Sebanyak 1,8 ton beras diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan PemkabBalangan kepada 164 Jiwa dari 51 kepala Keluarga terdampak banjir di Desa Trans Lajar Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Jumat (14/2).

Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Mahrita mengatakan pihaknya melaksanakan Perbup No. 44 tahun 2014 mengenai bantuan musibah bencana alam, baik itu bencana kebakaran maupun kebanjiran.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Balangan telah menyalurkan bantuan untuk warga yang mengalami musibah kebanjiran dengan jumlah bantuan beras sebanyak 1.820 Kg beras, dan nantinya dibagikan kepada warga dengan rata-rata per orang 11 Kg beras,” ujarnya.

Ketua RT Trans Lajar Papuyuan, Aud, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, dengan adanya bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban warga di Desa Trans Lajar Papuyuan.

"Alhamdulillah korban tidak lagi memikirkan beras, karena ini adalah kepedulian dari Pemerintah Daerah serta bantuan tersebut jelas sangat berarti bagi seluruh masyarakat yang terkena banjir," ucapnya.

Lebih lanjut Aud berharap kepada pemerintah, untuk mencari solusi bagaimana caranya agar pemukiman yang 12 tahun tidak beranjak tersebut lahannya bisa dimanfaatkan.

"Marilah duduk bersama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak perusahaan supaya mencari solusi tersebut," pungkasnya.

img

Sebanyak 1,8 ton beras, diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan PemkabBalangan Kepada Warga Terdampak banjir di Desa Trans Lajar Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Jum'at (14/2). Foto- Dinas Kominfo Kabupaten Balangan

Baca Juga: Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Baca Juga: Mahasiswa Balangan dari China Dipastikan Sehat

Reporter: Agus SuhadiEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner