Geliat UMKM

Pemkab Penajam Siapkan Rp2,7 Miliar untuk Pembangunan Pujasera

Anggaran pembangunan Pujasera khusus UMKM di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, disiapkan lebih kurang Rp72,7 miliar.

Featured-Image
Gerbang Madani Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Anggaran pembangunan Pujasera (pusat jajanan serba ada) khusus UMKM (usaha mikro kecil menengah) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, disiapkan lebih kurang Rp72,7 miliar.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Kukmperiindag) Kabupaten Penajam Paser Utara Muhammad Sukadi Kuncoro menegaskah hal itu di Penajam, Sabtu (28/1).

Anggaran tersebut berasal dari APBD yang dialokasikan pada pembangunan pusat jajanan serba ada dengan desain yang menarik agar tidak ketinggalan zaman.

Rencananya Pujasera tersebut akan dibangun di kawasan Pasar Induk Menang, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Pemkab Penajam Siapkan Rp489 Miliar untuk Bangun "Benuo Taka"

"UMKM di daerah berjuluk Benuo Taka itu diminta untuk mengisi kios atau tempat berjualan setelah Pujasera selesai dibangun," kata Sukadi.

Namun, karena perencanaan pembangunan Pujasera belum selesai, sehingga belum bisa diketahui berapa banyak UMKM yang dapat ditampung di pusat jajanan tersebut.

Selain pusat jajanan, kawasan Pujasera akan dilengkapi dengan tempat mainan anak-anak, panggung hiburan. "Harapannya agar masyarakat dapat tampil dan tempat nongkrong, serta fasilitas umum lainnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner