Pemkab Banjar

Pemkab Banjar bersama Perwakilan Kemensos Mendata Banjir di Martapura Timur

Pemkab Banjar dan perwakilan Kemensos, Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan, serta Panti Asuhan Budi Luhur.

Featured-Image
Pemkab Banjar bersama perwakilan Kemensos mendata warga korban banjir di Martapura Timur, Selasa (7/2). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerentah Kabupaten Banjar bersama perwakilan Kemensos, Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan, serta Panti Asuhan Budi Luhur melakukan pendataan banjir di Kecamatan Martapura Timur, Selasa (7/2).

Dari Pemkab Banjar diwakili oleh Kabid Rehsos Limjamsos Dinas Sosial P3AP2KB, H Aswadi. Ia menjelaskan pihaknya hanya memfasilitasi Kemensos dan BBPPKS untuk mendata warga yang terdampak banjir.

"Karena di pemerintah kecamatan tidak punya data akurat, jadi mereka langsung mendatangi desa-desa yang banjir," ujar Aswadi, kepada bakabar.com.

Baca Juga: Gempa Turki; 3.381 Korban Jiwa, 20.426 Luka-luka

Ia melanjutkan pendataan sebagai dasar pemberian bantuan kepada korban musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Martapura Timur.

"Kunjungan ini juga sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk memberikan dukungan moril serta semangat kepada keluarga yang terkena musibah," tambahnya.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi di Gumas, Palangka Raya Dapat Banjir Kiriman

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada korban banjir berupa mie instan dan lainnya.

Sekadar diketahui, saat ini banjir masih melanda di sejumlah kecamatan, yakni Martapura, Martapura Timur, dan Martapura Barat. Kondisi banjir per hari ini mulai surut di wilayah Martapura.

Editor


Komentar
Banner
Banner