Kalsel

Pemkab Balangan Siapkan Rp8,3 Miliar Perbaiki Jalan Hauwai-Aniungan

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat menganggarkan…

Featured-Image
Kepala Dinas PUPR Balangan, Ir Tuhalus. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat menganggarkan dana kurang lebih sebesar Rp 8,3 miliar untuk memperbaiki kerusakan jalan Hauwai menuju Aniungan, Kecamatan Halong.

Sepanjang jalan tersebut banyak mengalami kerusakan, di antaranya berlubang. Bahkan kendaraan yang melintas pun harus memilih jalur agar tidak kena masalah.

Selain itu, dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu semakin menambah parah kerusakan. Bahkan apabila hujan, lubang-lubang di jalan digenangi air.

Kepala Dinas PUPR Balangan, Ir Tuhalus menerangkan, rencana perbaikan jalan tersebut sudah diagendakan 2021 ini. Bahkan lelang telah dilangsungkan, dan sudah ada pemenang.

“Ada dua proyek yang sudah masuk lelang dan sudah ada pemenangnya. Satu di antaranya perbaikan ruas jalan Hauwai menuju Aniungan,” ucap Tuhalus saat dihubungi, Minggu (21/3).

Adapun anggaran yang disediakan bersumber dari dana APBD Kabupaten Balangan. Nilai perbaikan jalan tersebut mencapai Rp8,3 miliar.

Tanda tangan kontrak proyek ini, ujarnya, sudah dilakukan

Ia berharap melalui perbaikan jalan, pengguna bisa lebih nyaman saat melintas.

Terlebih jalan ini juga merupakan jalur utama di wilayah Kecamatan Halong. Banyak desa yang dilintasi dan menjadi fasilitas utama masyarakat setempat. Baik ke jalur usaha warga, maupun ke tempat menuju lokasi pariwisata.

Sebut Tuhalus, perbaikan jalan tersebut memang menjadi prioritas. Sehingga lelang pun dilakukan pada awal tahun.

"Dalam tempo dekat pelaksanaan perbaikan jalan itu pun akan dilakukan," tutupnya.



Komentar
Banner
Banner