Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Serahkan 20 Booth Container dan Sertifikat Halal kepada UMKM Batumandi

Bantuan itu sebanyak 20 buah booth container langsung diserahkan secara resmi bersamaan dengan uang tunai dari PT Adaro dan sertifikat halal kepada pelaku UMKM.

Featured-Image
Pemkab Balangan serahkan 20 booth container dan sertifikat halal kepada pelaku UMKM di Kecamatan Batumandi. Foto-Kominfo Balangan for apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan setempat menyerahkan bantuan booth container untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) penjual mandai di Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, Kamis (27/10).

Bantuan itu sebanyak 20 buah booth container langsung diserahkan secara resmi bersamaan dengan uang tunai dari PT Adaro dan sertifikat halal kepada pelaku UMKM di Balangan.

"Mudah-mudahan UMKM Desa Riwa dapat berkembang karena pertumbuhan ekonomi adalah visi misi kita dengan adanya penyerahan bantuan booth container hari ini bisa meningkatkan jumlah penjualan UMKM," ucap Bupati Abdul Hadi.

Bupati Abdul Hadi juga mengungkapkan, dalam menjaga citra baik diri, produk dan usaha itu sangat penting, dalam dunia usaha citra juga memegang peranan yang sangat penting dan harus benar-benar diperhatikan dengan bantuan ini dapat menjadikan Desa Riwa, Kecamatan Batumandi bisa menjadi ikon sentra UMKM penjual mandai di Balangan.

"Ulun [saya] yakin, adanya booth container ini sangat
mendukung terbentuknya tempat yang unik, menarik perhatian, menarik pandangan, dan memberi kesan visual yang kuat," ucapnya.

Dia berharap, potensi Desa Riwa bisa menjadi ikon sentra UMKM mandai karena ada faktor-faktor yang sudah mendukung di wilayah desa itu, yaitu jumlah lapak yang relatif sangat banyak dan berkumpul di satu area yang cukup luas, sehingga langsung terlihat oleh siapa pun yang melintas jalan A Yani.

Booth Container (Hijau) Bantuan Yang Diserahkan Untuk UMKM Di Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan
Booth container (Hijau) bantuan yang diserahkan Untuk UMKM Di Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan.

Sementara Adul Hadi, salah satu pelaku UMKM mandai dari Desa Riwa mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan beserta pihak lainnya yang telah memberikan bantuan kepada pedagang mandai terutama dari Desa Riwa.

"Semoga UMKM Desa Riwa akan lebih maju lagi, seperti kata Pak Bupati Tadi dengan adanya booth container lokasi penjual akan terlihat manis dipandang, nyaman dilihat dan pembeli yang melintas merasa tertarik untuk mampir dengan keberadaan booth container yang hijau tadi bisa menjadi ciri khas penjual komunitas mandai dari desa Riwa," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner