Kalsel

Pemkab Balangan Izinkan Salat Iduladha di Beberapa Masjid

apahabar.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan resmi akan mengizinkan pelaksanaan Salat Iduladha 1442 H pada masa…

Featured-Image
Wakil Bupati Balangan bersama panitia masjid dan satgas penanganan Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan resmi akan mengizinkan pelaksanaan Salat Iduladha 1442 H pada masa pandemi Covid-19.

Keputusan penyelenggaraan Salat Iduladha ini adalah hasil dari rapat yang digelar Pemkab Balangan dipimpin Wakil Bupati Balangan bersama panitia masjid dan satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan.

Ada beberapa masjid yang menjadi lokasi tempat ibadah pada wilayah Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan di Kabupaten Balangan.

“Salat Iduladha dilaksanakan di beberapa Masjid, antara lain Masjid Al Akbar Balangan, Masjid Yampi, dan Masjid Istiqomah,” ucap Supiani, Senin (19/7).

Supiani mengatakan, pengamanan nantinya terdiri dari personel gabungan yakni TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan.

Tugas mereka mengawasi protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah, mulai dari kedatangan jamaah hingga selesai kegiatan.

Supiani juga mengatakan selain Salat Iduladha dan pemotongan hewan kurban akanb ada di Masjid AL Akbar. Tentunya pelaksanaan pemotongan telah diatur, di hari kedua Iduladha.

Terakhir, Supiani menegaskan meski Kabupaten Balangan masih terbilang sebagai wilayah yang aman, namun masyarakat tetap diwajibkan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ketat.



Komentar
Banner
Banner