Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Bersama TNI-Polri Gotong Royong Bantu Pembangunan Ponpes Riyadul Muhibbin

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan bersama TNI-Polri bergotong-royong membantu pembangunan asrama putri di Pondok Pesantren (Ponpes)…

Featured-Image
Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin turut membantu dalam pengecoran asrama putri di Ponpes Riyadul Muhibbin, Desa Bungin. Foto-Humas for apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan bersama TNI-Polri bergotong-royong membantu pembangunan asrama putri di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Muhibbin, Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan pada Rabu (4/5).

Adapun daftar peserta gotong royong tersebut terdiri dari Bupati Balangan, Kapolres Balangan, Dandim 1001 HSU-Balangan, anggota Satpol PP, anggota Polres Balangan, anggota Koramil Paringin, orang tua santri, dan warga Desa Bungin sekitarnya.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin bersama jajaran Pemkab Balangan yang hadir terlihat bergotong-royong dalam membuat adonan semen untuk lantai bangunan asrama putri di Ponpes Riyadul Muhibbin.

“Beberapa personel Polres memang saya instruksikan untuk turut membantu proses pengerjaan pembangunan pondok pesantren ini," ujar Kapolres AKBP Zaenal Ariffin.

Tujuannya, selain mempercepat proses pembangunan juga dimaksudkan agar tumbuh kedekatan secara emosional antara civitas Ponpes Riyadul Muhibbin maupun para santri dengan kepolisian maupun TNI.

“Muaranya adalah sinergitas untuk bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Balangan,” kata AKBP Zaenal Arifin.

Sekda Balangan, Sutikno menerangkan bahwa bahan semen dan alat dari pemerintah daerah, untuk material pasir dan batu dari panitia.

“Gotong-royong ini agar pembangunan asrama putri cepat selesai dan segera bisa digunakan bagi para santri di Ponpes ini,” terangnya.

Komentar
Banner
Banner