Kalsel

Pemerintah Tantang Portina Gelar Pekan Olahraga Tradisional Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Olahraga Tradisional (Portina) Kalimantan Selatan ditantang untuk membuat event besar. Tantangan ini…

Featured-Image
Portina Kalsel menggelar rapat koordinasi untuk menyusun langkah-langkah meningkatkan perkembangan olahraga tradisional. Foto: apahabar.com/Riyad Dafhi

bakabar.com, BANJARMASIN – Persatuan Olahraga Tradisional (Portina) Kalimantan Selatan ditantang untuk membuat event besar.

Tantangan ini dicetuskan dalam rapat koordinasi Portina Kalsel bersama pengurus kabupaten/kota di Banjarmasin, Senin (20/12).

“Kami mengusulkan pekan olahraga tradisional Kalsel yang mempertandingkan semuanya cabang olahraga tradisional,” papar Plt Kasi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono, kepada awak media.

“Melalui event olahraga tradisional yang lebih besar, ekonomi dan pariwisata juga akan meningkat,” imbuhnya.

Tantangan tersebut mendapat respons positif dari Portina Kalsel yang diketuai Agus Febrianto. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan berencana menggelar event nasional.

“Kami memang berkeinginan bisa menyelenggarakan pekan olahraga tradisional. Bahkan kalau bisa tingkat nasional, karena bagaimanapun olahraga tradisional harus terus dipromosikan,” sahut Agus.

Diyakini dengan dukungan pemerintah yang lebih baik, olahraga tradisional di Kalsel pun akan terus bergairah.

“Kalau bisa secepatnya kami bisa menggelar event besar. Apalagi Gubernur Kalsel juga gemar berolahraga, selain sebagai Ketua Kormi yang menjadi induk Portina,” pungkas Agus.



Komentar
Banner
Banner