Tak Berkategori

Pemerintah dan Masyarakat HSS Suplai Bantuan Ke Pulau Sebuku

apahabar.com, KANDANGAN – Aksi solidaritas kepada korban kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, masih…

Featured-Image
Bupati HSS, H. Achmad Fikry, melepas bantuan untuk korban kebakaran di Kotabaru di halaman Kantor Sekretariat Daerah HSS, Kamis, (28/11).Foto- Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Aksi solidaritas kepada korban kebakaran di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, masih terus bergulir.

Kali ini, giliran Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) yang menyuplai bantuan. Bantuan dilepas oleh Bupati HSS, H. Achmad Fikry, di halaman Kantor Sekretariat Daerah HSS, Kamis, (28/11).

Kepala Dinas Sosial HSS, Siti Erma, mengungkapkan bantuan yang dikirimkan merupakan hasil sumbangan para ASN dan masyarakat HSS. Bantuan itu disalurkan melalui posko-posko milik pemerintah.

Bantuan yang disalurkan antara lain, pakaian layak pakai dan uang senilai Rp 140 juta. Ada juga beberapa peralatan dapur yang nilainya mencapai Rp 18 juta. BPBD, Kesbangpol, dan PMK se-HSS juga mengirimkan barang senilai Rp 60 juta.

Semua itu diangkut dengan 4 buah truk dan 4 buah mobil pendamping, dengan petugas yang terdiri atas unsur pejabat Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana, unsur pejabat BPBD Kesbangpol dan perwakilan relawan PMK Pramuka yang berjumlah 10-16 orang.

Pelepasan dihadiri Wakil Bupati HSS, Sekda HSS, staf ahli, para asisten, dan para Kepala Bagian Setda HSS.

Baca Juga: Giliran Bawaslu Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Pulau Sebuku

Baca Juga: Duta Mall Peduli Pulau Sebuku, Dari Konser Amal Hingga Lelang Jersey Barito Putera

Reporter : Muhammad Fauzi Fadilah
Editor : Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner