Kalsel

Pembukaan Mubes WAPDA Ke-IV Martapura Digelar Besok Pagi, Gubernur Dijadwalkan Hadir

apahabar.com, MARTAPURA – Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (WAPDA) Martapura menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV, Sabtu…

Featured-Image
Ketua Panitia Mubes WAPDA ke-IV, Tuan Guru H Muhammad Naufal Rosyad, Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA – Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam (WAPDA) Martapura menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV, Sabtu (29/1) besok pagi.

Pembukaan Mubes besok dilaksanakan di halaman Ponpes Darussalam di Pesayangan, Martapura, mulai pukul 08.00 Wita, dengan mengusung tema “Menuju Indonesia Maju dan Barokah”.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Bupati Banjar, H Saidi Mansyur bakal hadir pada pembukaan.

Mubes dilaksanakan selama tiga hari hingga Senin (31/1), di antara kegiatan adalah laporan pertanggungjawaban Ketua Umum WAPDA periode 2014-2019, H A Fauzan Saleh, kemudian pemilihan ketua periode 2022-2027.

Kegiatan bakal ditutup dengan haul KH Badruddin atau Guru Ibad yang ke-30 di kediaman KH Hasanuddin Badruddin, Pimpinan Ponpes Darussalam saat ini.

Ketua Panitia Musyawarah WAPDA Tuan Guru H Muhammad Naufal Rosyad mengatakan kegiatan Mubes ke-IV ini merupakan hal yang yang tertunda lantaran pandemi Covid-19.

“Untuk persiapan, kami mempersiapkan untuk 5 ribu peserta yang datang dari berbagai provinsi, itu pun kemungkinan yang datang bisa lebih,” ungkap Guru Naufal.

Dalam Mubes ini, kata Guru Naufal, akan membahas dan merancang bagaimana meningkatkan kemajuan Ponpes Darussalam masa akan datang.

“Kalau kemarin waktu Mubes ketiga menghasilkan di antaranya usaha air minum dalam kemasan Darussalam, dan itu terwujud sampai saat ini terus jalan,” ungkap Guru Naufal.

Guru Naufal menambahkan, pada pembukaan besok akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel. Bupati Banjar juga dijadwalkan memberikan sambutan. Untuk mengisi tausiyah dari KH Wildan Salman, Pimpinan Ponpes Tahfizh Al-Qur`an Darussalam.

Komentar
Banner
Banner