Kalsel

Pembangunan Kantor PUPR Banjarbaru Mencapai Hampir Rp 16 Miliar

apahabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru bakal membangun kantor baru untuk Dinas PUPR setempat di Jalan Mitra…

Featured-Image
Kantor PUPR Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru bakal membangun kantor baru untuk Dinas PUPR setempat di Jalan Mitra Praja, Kelurahan Kemuning.

Hal ini berangkat dari tidak diperpanjangnya status pinjam pakai kantor lama PUPR dari Pemprov Kalsel.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjarbaru, Abdussamad kepada bakabar.com, mengatakan gedung PUPR lama sebenarnya milik Pemprov Kalsel sejak 2007 lalu.

“Sudah dua kali perpanjangan, peminjaman yang ketiga tidak disetujui, karena akan digunakan oleh pemprov. Lalu, kami akhirnya mengusulkan pembangunan gedung kantor baru di 2021 ini,” ucapnya, Senin (3/5).

Samad bilang, gedung baru ini akan dibangun di tanah milik Pemkot Banjarbaru dengan anggaran hampir Rp 16 miliar.

“Total lahan lebih 1 hektare, bangunannya kurang lebih 1.200 meter persegi. Tahun ini baru selesai lelang, kemungkinan dikerjakan setelah lebaran nanti. Pengerjaannya sekitar 7 bulan, dan diterbitkan selesai awal Desember 2021 nanti,” imbuh dia.

Bangunan gedung PUPR ini nantinya, tetap memiliki dua lantai, namun fasilitasnya bakal lebih lengkap, seperti workshop, laboratorium dan lainnya.

“Sebenarnya kami tidak mau pindah ke kantor baru, tapi karena surat dari Sekdaprov ini mengharuskan kami untuk mengosongkan kantor, akhirnya kami mengusulkan pembangunan kantor baru ini,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner