Kalsel

Pembagian Daging Kurban di Masjid Sabilal Muhtadin Jaga Ketat

apahabar.com, BANJARMASIN – Masjid Raya Sabilal Muhtadin menyiapkan sekitar 1.500 kupon untuk pembagian daging kurban di…

Featured-Image
Pemotongan dan pembagian sapi kurban oleh panitia Masjid Sabilal Muhtadin. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Masjid Raya Sabilal Muhtadin menyiapkan sekitar 1.500 kupon untuk pembagian daging kurban di perayaan Iduladha 1441 H. Tahun ini, sumbangan hewan kurban yang diterima adalah 14 ekor sapi dan 31 ekor kambing.

“Kita pakai kartu yang telah dibagikan ke masing-masing ketua rombongan, nanti bisa mereka ambil lalu dibagi-bagikan,” ucap Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Qutni saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (1/8) siang.

img

Ketua Badan Pengelola Masjid Sabilal Muhtadin, Darul Qutni. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

Estimasi pembagian daging kurban dilaksanakan mulai pukul 2 siang. Panitia juga menyiapkan stok untuk dibagikan kepada masyarakat umum yang tidak memiliki kupon.

“Tidak menutup kemungkinan kalau ada sisa dibagikan untuk perorangan,” lanjutnya.

Pantauan bakabar.com, masyarakat mulai berbondong-bondong memenuhi area pembagian daging kurban. Panitia masjid melakukan penjagaan ketat dibantu oleh relawan, banser hingga aparat TNI dan kepolisian.

Meski terbilang padat, namun pembagian dilakukan dengan sistem cepat agar memecah kerumunan. Dalam pembagian daging, masjid Sabilal Muhtadin masih menggunakan kantong plastik dan sebagian dengan bakul purun. Mengingat jumlah daging yang dibagikan cukup banyak.

Salah satunya adalah sapi kurban pemberian Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang diserahkan langsung usai pelaksanaan salat Iduladha kemarin.

“Pemotongan dan pembagian dilakukan dalam sehari ini. Untuk sapi diproses di sini, sedangkan kambing diserahkan kepada RPH (rumah pemotongan hewan).

img

Gubernur Sahbirin Noor mmenyerahkan satu ekor sapi kurban untuk Masjid Sabilal Muhtadin. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner