Sport

Pemain Asing Hanya Pelengkap di Barito Putera

apahabar.com, JAKARTA – Sederet nama yang diajukan Jacksen F Tiago kepada manajemen Barito Putera untuk direkrut,…

Featured-Image
Mantan pemain asing Barito Putera, Dauglas Packer dan Aaron Evans. Foto-jawa post

bakabar.com, JAKARTA - Sederet nama yang diajukan Jacksen F Tiago kepada manajemen Barito Putera untuk direkrut, masih tersimpan rapat.

Namun, pelatih asal Brasil tersebut, memastikan bahwa rekrutan pemain asing musim di Liga 1 2019 nanti, hanya sekadar pelengkap.

Fokusnya saat ini yakni memburu pemain lokal nasional yang dapat diandalkan. Sisanya baru pemain asing.

“Kami sudah merencanakan membangun kekuatan Barito musim depan berdasarkan pemain lokal kami,” katanya.

Baca Juga: Disebut sebagai Mafia Bola, Vigit Waluyo Menyerahkan Diri

Sejauh ini baru satu pemain yang resmi bergabung. Setelah Evan Dimas Darmono, manajemen belum mengungkap ke publik siapa pemain baru yang direkrut.

Sebelumnya merekrut Evan Dimas, Laskar Antasari telah melepas empat pemain asing. Langkah ini dinilai berani mengingat, tiga dari nama itu memiliki rapor individu mentereng.

Aaron Evans, Mathias Cordoba, dan Douglas Packer sudah terbukti konsisten dalam dua musim bersama Barito.

Cordoba bahkan menjadi raja passing di Liga 1 2018, yaitu 1451 dari 33 laga. Sementara Packer mencetak 12 gol dari 30 penampilannya.

Evans pun diakui Jacksen sangat dominan di lini pertahanan. Mungkin memang hanya Marcel Sacramento saja yang masih kurang gemilang.

Alhasil, di Liga 1 2019 mereka akan tampil dengan paketan impor yang baru. Pemain asingnya harus adaptasi lagi terkait atsmosfer tim dan skema main dari pelatih Jacksen F. Tiago.

Meski demikian, Jacksen tak memusingkan hal itu. Toh menurut juru taktik asal Brasil itu, pemain asing di musim depan hanya sebagai pelengkap kualitas pemain lokal.

“Setelah itu (pemain lokal, red) baru kami sesuaikan pemain asing di posisi mana yang Barito butuhkan,” pungkas Jacksen.

Baca Juga: Kaleidoskop 2018: Kiprah Barito Putera dan Video 5 Gol Penentu Kemenangannya di Liga 1

Sumber : bolalob
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner