Nasional

Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST 2023, 30 UMKM Ramaikan Bazar

Pemkab HST melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST.

Featured-Image
Bazar Pelatihan dan Kompetensi Wirausaha Muda HST 2023, di Depan Gedung Murakata Barabai, Senin (21/8). Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST, Senin (21/08/23).

Agenda yang diikuti oleh 30 orang ini juga mendapat dukungan dari Disdag, Disdik, HIPMI HST dan GEKRAFS Kalsel.

Ketua Panitia, Robi Salim mengatakan, pelatihan wirausaha itu mengusung visi-misi Bupati HST, H Aulia Oktafiandi yakni Muda Unggul dan Dinamis, HST Makmur.

"Kita juga mempersiapkan para wirausaha muda dalam memasuki dunia bisnis dengan mendukung konsep inovasi dan keberlanjutan yang dipandu langsung mentor-mentor berpengalaman," jelasnya.

Robi mengatakan, acara ini mendorong ide-ide kreatif yang dapat merespons perubahan pasar dengan solusi yang inovatif.

Ia mengakui bahwa Bazaar yang dibuka resmi hari ini oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi di Depan Gedung Murakata, bukan hanya tentang belanja dan hiburan semata, tapi sebagai sarana untuk memberikan dukungan nyata kepada para wirausaha muda dan UMKM dalam mengembangkan usahanya masing-masing.

Sementara itu, Plt Kadisporapar HST, M Ramadhan dalam laporannya menyebut Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST 2023 itu bertujuan memberikan peluang kepada para generasi muda dalam mengembangkan potensi wirausaha.

"Peserta dibagi ke dalam 2 kategori. Bisnis berjalan dan rencana bisnis dan para peserta yang terdaftar mencakup 12 bidang usaha," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner