Kalteng

Peduli Korban Banjir, Disdik Kapuas Bersama PGRI dan Pramuka Salurkan Bantuan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban terdampak banjir. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Kwarcab Pramuka setempat menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir di wilayah hulu Kapuas.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok (Bapok) serta paket perlengkapan sekolah seperti seragam, tas dan alat lulis.

Keberangkatan penyaluran bantuan dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat bertempat di halaman Kantor Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (31/5) sore.

Suwarno Muriyat mengatakan, bantuan Bapok dan paket perlengkapan sekolah tersebut disalurkan kepada korban terdampak banjir di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu.

“Sedangkan untuk Kecamatan Mandau Talawang, bantuan akan disalurkan nanti pada tanggal 14 Juni 2021 bertepatan dengan adanya kegiatan pramuka di sana,” katanya.

Suwarno bilang, bantuan Bapok yang mereka disalurkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat Kapuas yang dilakukan pihaknya selama kurang lebih 2 pekan.

“Dari hasil penggalangan dana tersebut alhamdulilah terkumpul kurang lebih Rp 50 juta yang kemudian kami belikan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya,” ujarnya.

Sedangkan bantuan paket perlengkapan sekolah yang berjumlah sebanyak 100 paket, adalah merupakan bantuan dari Pemkab Kapuas yang diperuntukan bagi anak-anak sekolah.

“Jadi, total bantuan untuk bahan pokok ada sebanyak 300 paket dan bantuan perlengkapan sekolahnya ada sebanyak 100 paket,” terang Suwarno.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kapuas tersebut berharap, bantuan yang mereka salurkan ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat di wilayah hulu Kapuas yang terdampak musibah banjir.



Komentar
Banner
Banner