Kalsel

Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut

apahabar.com, BANJARMASIN – Peduli terhadap musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Yayasan H Maming mengirimkan bantuan…

Featured-Image
Yayasan H Maming mengirimkan bantuan sembako, obat-obatan dan pakaian layak pakai untuk daerah terdampak melalui sayap PDI Perjuangan, yakni Baguna. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Peduli terhadap musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Yayasan H Maming mengirimkan bantuan ke Kabupaten Tanah Laut.

Bantuan bahan pokok Yayasan H Maming untuk warga terdampak banjir disalurkan di DPC PDIP Tanah laut.

Sekretaris DPC PDIP Tala, Ahmad Yani mengatakan sedikitnya ada 70 orang pengungsi yang menempati sekertariat.

“Selain menjadi lokasi pengungsian, kita menyediakan dapur umum yang dalam sehari membagikan sekitar 900 bungkus nasi,” Kata Yani, Selasa (19/1).

Dia mengatakan dengan adanya bantuan ini akan menambah kemampuan dapur umum untuk memasak pasokan makanan yang diperlukan warga.

“Soalnya, kebutuhan pokok yang bisa dibeli pun mulai habis stoknya di toko-toko,” katanya.

Menurutnya, dampak banjir tersebut akan terasa hingga sebulan ke depan. Sebab disebagian wilayah masih ada daerah yang tergenang banjir.

img

Sebelum adanya bantuan, DPC secara swadaya mengumpulkan uang dari para anggota fraksi kabupaten dan para kader PDIP yang ada di Tala.

Yayasan H Maming sendiri memberikan bantuan berupa beras, mie intsan, minyak goreng, telur, sarden, sarung, air mineral dan sejumlah obat-obatan untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Batuan itu diserahkan oleh ketua Yayasan H maming, Syafriddin H Maming yang diwakili M Syarifuddin yang juga wakil ketua DPRD Kalsel sekaligus Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel pada Minggu (17/1).

Selain itu juga ikut serta dalam penyerahan tersebt, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, Rizal.

“Kita harapkan dengan adanya bantuan ini segala kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” ujar M Syarifuddin.(*)

Komentar
Banner
Banner