Kalsel

PDIP Tanah Laut Boyong Puluhan Pengurus Sukseskan Kongres V di Bali

apahabar.com, PELAIHARI – Kongres V PDI Perjuangan  pada 8-11 Agustus 2019 di Grand Inna Bali Beach,…

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Tala M Noor atau Nurdin bersama rombongan tiba di Bali. Mereka semangat untuk mengikuti Kongres V PDIP 8-10 Agustus 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Kongres V PDI Perjuangan pada 8-11 Agustus 2019 di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, dipastikan bakal berlangsung meriah. Pasalnya, sejumlah pengurus dari daerah membawa rombongan dalam jumlah lumayan banyak.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Tanah Laut (Tala) misalnya, memboyong puluhan orang untuk menyukseskan acara tersebut.

“Rombongan kami sebanyak 50 orang,” sebut Ketua DPC PDIP Tanah Laut, M Noor, Kamis (8/8/2019).

Dia menyebutkan, hampir seluruh pengurus ikut serta, termasuk Pengurus Anak Cabang (PAC). Rinciannya, pengurus DPC PDIP Tala 9 orang, pengurus PAC dari sebelas kecamatan sebanyak 22 orang, dan beberapa anggota DPRD Tala dari Fraksi PDIP, 7 orang. Lalu, penggembira atau simpatisan sebanyak 6 orang.

M Noor mengatakan, dirinya memang sengaja membawa pengurus dalam jumlah banyak. Tujuan utamanya untuk turut menyukseskan dan menyemarakkan Kongres V.

Selain itu agar kalangan pengurus PDIP Tala bisa melihat dan terlibat dalam Kongres V. Sekaligus agar bisa berinteraksi secara langsung dengan kalangan pengurus PDIP dari berbagai daerah di Indonesia.

“Supaya wawasan pengurus di Tala juga tambah luas karena tentu sangat banyak manfaat yang bisa didapatkan pada Kongres V tersebut,” ucap lelaki yang akrab disapa Nurdin ini.

Melalui Kongres V dirinya juga berharap publik makin mendapat gambaran yang lebih komprehensif terhadap eksistensi dan program kerja PDIP. Itu sebabnya pihaknya juga membawa unsur eksternal partai agar mereka melihat dari dekat pelaksanaan Kongres V.

“Dengan begitu mereka akan mengetahui sendiri bahwa PDIP adalah partai politik yang terbuka dan sangat demokratis. PDIP juga milik semua daerah di negeri ini, bukan milik daerah tertentu,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia berharap seluruh pengurus PDIP Tala benar-benar fokus mengikuti Kongres V.

“Mari kita semua mencurahkan segenap pemikiran demi suksesnya Kongres V untuk Indonesia di masa mendatang yang lebih baik lagi,” pungkas Nurdin.

Kalangan pengurus PDIP Tala pun sangat antusias mengikuti Kongres V. Mereka juga bangga karena kepengurusan DPC PDIP Tala saat ini di bawah kepemimpinan M Noor (Nurdin) memberi ruang gerak yang lebih leluasa.

“Salah satu buktinya pada Kongres saat ini sangat banyak pengurus yang dibawa ke Bali. Ini perhatian yang luar biasa,” ucap Hermanto, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi.

Baca Juga: Jabat Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani : Ditantang Besarkan 'Banteng' di Kota Serambi Mekah

Baca Juga: Sikap PDIP Tala Terhadap Rencana Pembangunan Gedung Layanan Publik Terpadu Senilai Rp407 M

Reporter: AHC14
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner