Hot Borneo

PDIP Kalsel Bagi 1.000 Paket Daging Kurban Pakai Bakul Purun

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukung kurangi sampah plastik, PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) bagikan 1.000 paket daging…

Featured-Image
Pembagian daging kurban di PDIP menggunakan bakul purun. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dukung kurangi sampah plastik, PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) bagikan 1.000 paket daging kurban pakai bakul purun, Senin (11/7).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel M Syaripuddin mengatakan bakul purun jadi alternatif gantikan kantong kresek.

Tak hanya tahun ini, pria yang akrab disapa Bang Dhin ini memberitahu kebiasaan bakul purun ini juga sudah dilakukan tahun lalu.

Saat PDI Perjuangan berkurban, masyarakat yang menerima daging mesti diberi bakul purun. Hal ini jadi upaya bersama untuk mengurangi sampah plastik.

“Ada 1.000 paket daging yang dibagi ke masyarakat sekitar Sekretariat DPD dan para kader. Untuk DPD kita sembelih 10 ekor dan kalau digabung dengan DPC 50 ekor lebih,” kata pria yang juga merangkap jabatan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan.

Dhin mengatakan 13 Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kalsel mendapat bantuan satu ekor sapi dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming. Hal ini menjadi salah satu bentuk kebersamaan PDI Perjuangan dengan masyarakat Kalsel.

Sementara salah satu warga yang menerima daging kurban adalah Saukani menyampaikan ucapan terimakasih pada Partai PDI Perjuangan yang peduli pada warga sekitar dengan membagikan daging kurban.

Nantinya, kata dia, daging kurban yang dia terima tersebut akan dimasak untuk dimakan bersama keluarga.

“Semoga ke depan PDIP terus jaya dan bisa meraih kursi,” katanya.

Saukani mengaku sudah mendapat bantuan daging kurban sejak tahun 2016 atau saat Mardani H Maming memimpin PDI Perjuangan di Kalsel.

Sementara itu Ketua Pelaksana yang juga Sekretaris PD Baitul Muslimin Indonesia Kalsel, Ahmad Zaini, menuturkan bahwa ini menandakan keindahan berbagi di hari nan suci dalam bingkai keislaman dan keindonesiaan.

Ini juga bentuk kepedulian partai kepada masyarakat khususnya wong cilik di Kalimantan Selatan agar sama-sama merasakan hikmat Iduladha.

img

M Syaripuddin (baju putih) memantau pembagian daging kurban di DPD PDI Perjuangan Kalsel. Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner