Habar Pemilu 2024

PDI Perjuangan Kalsel Siap Dukung Ganjar sebagai Calon Presiden

DPD PDI Perjuangan Kalsel pun segera bertindak mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut dan menindaklanjuti Intruksi Megawati.

Featured-Image
DPD PDI Perjuangan Kalsel pun segera bertindak mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut dan menindaklanjuti Intruksi Megawati.

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI 2024, pada Jumat (21/4/2023).

DPD PDI Perjuangan Kalsel pun segera bertindak mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut dan menindaklanjuti Intruksi Megawati.

"Ini yang kami tunggu. Semakin cepat lebih baik. Sehingga pengurus dan kader dapat bergerak cepat. Sesuai instruksi ketua umum, kita menangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024. Pileg dan Pilres," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan, M Syaripuddin.

Bang Dhin sapaan akrabnya juga menyampaikan penantian dan tanda tanya masyarakat tentang capres dari partai banteng moncong putih akhirnya terjawab sudah.

"Mulai kini, tidak ada keraguan lagi. Lebih penting, kandidat yang diusung disenangi publik secara luas. Ini melegakan," ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Seluruh kader PDI Perjuangan di Kalsel dari tingkat paling bawah hingga DPD akan dikumpulkan dalam menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kami akan melakukan konsolidasi internal dari anak ranting, ranting, PAC, DPC dan DPD partai serta kepala daerah dan wakil kepala daerah agar berdisiplin dalam melaksanakan perintah ibu ketua umum,” tuturnya.

Pengumuman Ganjar sebagai Capres disampaikan langsung di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor itu turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati.

Megawati mengatakan penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan para petinggi dan tokoh partai, termasuk Presiden Jokowi.

Terlepas dari itu, Megawati mengklaim pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepada dirinya.

“Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” tuturnya.

Dalam sambutannya yang lain, Megawati menginstruksikan seluruh kader PDIP di Indonesia untuk terjun langsung hingga ke akar rumput menjelang Pemilu 2024.

Dia juga berpesan agar kader tetap menjaga nama baik partai berlambang banteng tersebut.

“Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor tiga di rumah kalian masing-masing, bukalah posko gotong royong, dan jaga bendera moncong putih nomor tiga sebagai lambang semangat dan energi perjuangan,” pesannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner