Politik

PDI Perjuangan Kalsel Gotong Royong Sukseskan BirinMu Menang Pilkada Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tinggal menghitung…

Featured-Image
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming turun langsung memimpin rapat koordinasi dan pembekalan bagi tiga pilar partai; struktural, anggota legislatif dan pejabat eksekutif untuk menyukseskan dan memantau langsung pelaksanaan PSU berbasis TPS. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tinggal menghitung hari mendapat perhatian penuh dari segenap kader dan fungsionaris PDI Perjuangan se-Kalsel.

Sebagaimana diketahui, MK memerintahkan KPU Kalsel menggelar PSU di 827 TPS yang terletak di 7 Kecamatan di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Tapin, 9 Juni mendatang.

Bahkan, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalsel, Mardani H Maming turun langsung memimpin rapat koordinasi dan pembekalan bagi tiga pilar partai yakni struktural, anggota legislatif dan pejabat eksekutif untuk menyukseskan dan memantau langsung pelaksanaan PSU berbasis TPS.

Rapat virtual itu digelar Jumat (4/6) baru tadi.Total 62 anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalsel dan 3 Wakil Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan yang akan melakukan pengawasan dan pemantauan PSU langsung di lapangan mulai tanggal 6-9 Juni 2021.

“Dengan demikian diharapkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mencegah kecurangan dalam pilkada,” ujar Mardani H Maming kepada bakabar.com.

img

PDI Perjuangan Kalsel mengerahkan puluhan anggotanya untuk melakukan pengawasan dan pemantauan PSU di lapangan. Foto: Ist

Mardani H Maming menyampaikan bahwa PDI Perjuangan se-Kalsel konsisten dalam mengawal instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam mendukung H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin (BirinMu) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel.

“Untuk itu kami merapatkan barisan dan meneguhkan perjuangan dalam memenangkan Pilkada ini bersama-sama dengan stakeholders lainnya,” ujar Mardani H Maming.



Komentar
Banner
Banner