Kalsel

PDI Perjuangan Gelar Baca Puisi Karya Bung Karno, Ridha Raih Juara

apahabar.com, BANJARBARU – DPC dan sayap partai Taruna merah-putih PDI Perjuangan Banjarbaru menggelar lomba baca puisi…

Featured-Image
Ridha pemenang I baca puisi yang diselenggarakan PDIP Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – DPC dan sayap partai Taruna merah-putih PDI Perjuangan Banjarbaru menggelar lomba baca puisi karya Bung Karno, Minggu, (13/6) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Wartono, mengatakan kompetisi itu digelar dengan tujuan memperingati Juni yang di anggap pihaknya sebagai bulannya Bung Karno.

“Ini adalah kegiatan ketiga di bulan Bung Karno, setelah sebelumnya donor darah, dan festival budaya,” ujarnya kepada bakabar.com.

“Nanti, akan diadakan diskusi dengan tajuk menggali ide, pemikiran, cita-cita, gagasan dan perjuangan Bung Karno. Kemudian akan disusul lomba mancing sebelum penutupan di bulan puncak,” sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin menambahkan, kegiatan peringatan bulan Bung Karno ini merupakan agenda rutin tahunan partai.

“Dulu kami mengirim sejumlah pemuda mewakili Banua dalam acara peringatan bulan Bung Karno tingkat nasional dan mereka juara,” katanya.

Terlihat sejumlah politisi dari partai PDI Perjuangan datang meramaikan suasana, termasuk Wakil DPRD Kalsel M Syarifuddin dan wakil wali kota Banjarbaru, Wartono.

Dari 35 peserta diambil 4 finalis untuk membacakan puisi di panggung grand final tadi malam. Semua finalis. Zuraida, Ricca, Azizah dan Ridha untuk membacakan secara langsung karya Bung Karno yang berjudul “Aku melihat Indonesia” sebelum diumumkan bahwa Ridha menjadi pemenang I.

Komentar
Banner
Banner